flakka-zombie-drug-300x225.jpg

FLAKKA!! Cegah Masuknya Flakka di Indonesia

Muncul dengan nama flakka. Di beberapa bagian negara, obat ini disebut gravel atau kerikil karena berbentuk seperti potongan kristal putih seukuran kerikil di dalam akuarium.

 

Obat ini dibuat menyerupai kokain. Namun, pada tahun 2012, kelompok pembuat obat sintetis terkait dilarang beroperasi. Pasalnya, flakka berpotensi jauh lebih berbahaya ketimbang kokain.

 

Sebelum dikenal sebagai ancaman baru di beberapa negara termasuk Indonesia , narkoba jenis Flakka sempat meneror negara bagian Florida, Amerika Serikat.  Pada Agustus 2016 lalu, seorang mahasiswa Florida State University bernama Austin Harrouff berusia 19 tahun membunuh sepasang suami istri di Florida.

 

Flakka diperjualbelikan melalui internet maupun melalui tunawisma yang berada dipinggirjalan dengan harga sekitar 1-5 dollar AS, harga segitu sangatlah murah dari pada narkoba jenis lain seperti kokain dan sabu.

 

Sampai sekarang pemerintah sudah geram dengan yang namanya narkoba hingga membuat hukuman bagi seseorang yang membawa narkoba akan ditembak mati.

 

Narkoba biasanya datang dari negara asing seperti China, Amerika dll melalui jalur Laut dan udara. Pengamanan yang ketat sangatlah diperlukan dan dengan bantuan mesin xray  tentunya juga sangat membantu dalam pengamanan.