aplikasi_mesin_x-ray_di_Bandara.jpg

Ruang VIP Bandara Biak dipasang mesin X-ray

Bandar udara (disingkat: bandara) atau pelabuhan udara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat.  Karena banyaknya pengunjung Bandar Udara kini semakin banyak tindak kejahatan yang terjadi di Bandara. Untuk itu disarankan agar menambah sistem keamanannya.
 

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, dan manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo menyepakati pemasangan mesin X-ray  di ruang VIP.
 
 
Penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) pemasangan mesin X-ray di ruang VIP Bandara Frans Kaiseipo dilakukan Plt Bupati Thomas Alfa Edison Ondy dengan General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisepo, Mervin Butarbutar, Senin.
 
 
Bupati Thomas Ondy mengatakan pemasangan mesin ini diharapkan dapat membantu kelancaran operasional manajemen bandara Frans Kaisiepo, khususnya tamu-tamu khusus Pemkab Biak yang akan berangkat melalui ruang VIP.
 
 
"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pengamanan bandara dalam memeriksa barang bawaan tamu daerah yang berangkat melalui ruang VIP Pemkab," ujarnya.
 
 
Sementara itu, Mervin Butarbutar mengatakan pemasangan mesin X-ray  sebagai langkah awal untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman bandara.
 
 
Sumber : Antara News