A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/xrayind/public_html/systems/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 672

Mesin X-Ray Mampu Perketat Keamanan dan Kurangi Antrean Di Bandara

download.jpg

Mesin X-Ray Mampu Perketat Keamanan dan Kurangi Antrean Di Bandara

PemeriksaanX-Ray kini tak cukup hanya di pintu masuk ruang check-in, tapi di tiap gate boarding terminal domestik di Bandara Soekarno Hatta. Tujuannya, untuk memperketat pengamanan dan mengurangi antrean penumpang.

Pemeriksaan ini adalah salah satu upaya perbaikan sistem keamanan bandara yang tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 127 Tahun 2015 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional dan Surat Instruksi Dirjen Perhubungan Udara No. 3 Tahun 2015 tentang Kewajiban Perbaikan Sistem Keamanan Bandar Udara.

Dirut Angkasa Pura II Budi karya Sumadi mengatakan, pemasangan alat ini, selain untuk memperketat pengamanan juga untuk mengurangi antrean penumpang. PemasanganMesin X-Ray dilakukan di terminal domestik, sementara internasional belum. "Salah satunya untuk mengurangi antrean agar tidak terlalu panjang," kata Budi.

Corporate Secretary AP II, Agus Haryadi, menambahkan, dulu X-Ray hanya di pintu masuk ruang boarding. Kini sejak awal November, ada di setiap gate.

Alasan Terminal 2 F yang ditempatkan mesin X-Ray untuk barang yang akan dibawa ke kabin pesawat, karena load penumpangnya lebih banyak dibanding terminal lainnya.Mesin-mesin X-Ray ini nantinya akan ditempatkan di tiap gate baik di Terminal 2 juga Terminal 1.

"Ke depannya akan diterapkan di semua terminal. Tapi kan ini butuhalat-alat X-Ray , juga penambahan petugasnya. Kalau dulu ibaratnya hanya di leher, mesin X-Ray nya hanya di depan, petugasnya juga butuh 1 tim, sekarang jadi butuh beberapa tim petugas. Kami mempersiapkan dulu," tandas Agus.