250_250_MB-1024DRENGLISH-1_copy.jpg

Prosedur Xray (Rontgen)

Foto rontgen atau sinar x ray  adalah tes yang digunakan dokter untuk melihat kondisi pasien atau bagian dalam tubuh pasien tanpa harus membedah. Hasil foto xray dapat dilihat menggunakan xray film viewer  yang digunakan untuk mendiagnosa beberapa penyakit didalam tubuh seperti kanker tulang, tumor payudara, osteoporosis atau fraktur.

Persiapan Sebelum Melakukan X-ray

Xray  memiliki prosedur standar yang tidak memerlukan persiapan khusus untuk pasien. Pasien diminta untuk melepas segala perhiasan yang ada diseluruh tubuh seperti logam,  perak, besi ataupun emas, karena dapat memblok sinar x ray  ke dalam tubuh. Jika pasien memiliki implan dari logam sebaiknya disampaikan ke dokter terlebih dahulu

Cara Kerja X-ray Medical

X-ray  merupakan salah satu radiasi cahaya, sama seperti cahaya visible yang dapat dilihat manusia sehari-hari, akan tetapi memiliki panjang gelombang yang lebih pendek dari cahaya visible, manusia tidak dapat melihatnya. Cahaya yang memiliki panjang gelombang lebih panjang dan tidak dapat dilihat oleh manusia adalah gelombang radio.

X-ray  dapat menembus/melewati objek non logam, termasuk jaringan dan organ manusia. Untuk menghasilkan gambar x-ray  memproduksi sinar yang terdiri dari elektron – elektron kedalam film logam. Sinar tersebut jalan melalui udara hingga kontak ke organ tubuh

Jaringan lunak, seperti kulit, dan organ tidak dapat mengabsorbsi energi tinggi dari sinar x-ray , sehingga sinar akan melewatinya, material yang lebih rapat dan padat seperti tulang yang dapat mengabsorbsi sinar x-ra y sehingga x-ray  selalu digunakan untuk mendeteksi kerusakan pada tulang, seperti patah tulang.

Untuk Informasi dan harga Produk X-ray Dapat Menghubungi Kami Secara Online Maupun melalui Email