download1.jpg

PENGERTIAN X-RAY INSPECTION SYSTEM SERTA FUNGSINYA

Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia. Makanan memiliki fungsi sebagai bahan untuk memperkerjakan setiap organ tubuh manusia. Sel-sel tubuh kita akan membutuhkan nutrisi yang ada berada di makanan yang telah kita makan. Tubuh kita juga membutuhkan asupan berprotein, agar kita menjadi kuat dan tidak mudah terkena penyakit.

Dalam kehidupan manusia, makan adalah rutinitas yang terus di jalani dan di lakukan setiap harinya. Jika kita tidak makan, tubuh kita akan terasa lemas dan mudah terserang berbagai penyakit. Tetapi, kita juga harus tau apakah makanan yang kita makan tersebut baik untuk kita konsumsi atau tidak.

Bagaimana caranya kita tahu bahwa makanan yang kita makan telah terkontaminasi? Kita dapat menggunakan X-ray Inspection System. Makanan yang sudah terkontaminasi bisa dapat terdeteksi, makanan yang sudah terkontaminasi juga tidak bagus dan tidak layak kita makan. Dengan X-ray Inspection System kita dapat menguji kelayakan sebuah makanan.

Kita terkadang tidak tahu apakah makanan yang telah kita makan tersebut layak kita makan atau tidak. Pada zaman ini, banyak makanan yang tidak terbukti kesterilisasiannya. Maka dari itu banyak manusia-manusia yang sakit karena makanan yang mereka makan tidak layak untuk di makan.

Makanan yang telah terkontaminasi pastinya memiliki mikroba-mikroba yang tanpa kita tahui dan tidak bisa kita lihat dengan mata. Karna mikroba yang ada pada makanan pada dasarnya tidak terlihat dengan jelas, di karenakan memiliki ukuran yang sangat kecil. Bahkan tidak bisa kita lihat dengan sekilas.

Sebelum saya beritahu apa itu X-ray Inspection System, mungkin kebanyakan orang mengira X-ray itu adalah sebagai mesin yang biasa di gunakan oleh para medis untuk melakukan rongent pada tulang manusia, tetapi X-ray Inspection System berbeda tentunya dengan X-ray yang terdapat di rumah sakit atau tempat medis lainnya. X-ray Inspection System ini mendeteksi sebuah mikroba, atau kerusakan yang di miliki oleh kemasan produk pada makanan. Dan kita terhindar dari kemasan produk atau produk makanan yang telah terkontaminasi atau produk kemasan yang telah rusak dan tak layak untuk di konsumsi.

X-ray Inspection System adalah sebuah alat untuk mendeteksi kontaminasi makanan supaya makanan tersebut akan selalu terjaga kesterilannya, kualitas, dan kuantitas dari sebuah makanan tersebut. Yang dimaksud dengan kontaminasi makanan ialah terdapatnya bahan atau organisme

berbahagia yang terkandung di dalam makanan secara sengaja ataupun tidak sengaja. X-ray Inspection system memberitahukan manusia makanan yang layak untuk di makan.

Saat mesin X-ray ini menebus sebuah objek, sebagian dari sinar akan di serap sehingga intesitas yang di milikinya berkurang. Pada tahap selanjutnya, intensitas akhir di rekam pada film yang cukup sensitive. Jika terdeteksi ada yang cacat, retakkan, kerusakkan, maka intensitas yang telah di rekam pada film tersebut akan melakukan variasi interface. Warnanya akan berubah tetapi sesuai dengan kondisi material yang telah di proses. Hasil dari rekaman pada film tersebutlah yang akan memperlihatkan bagian material yang mengalami kerusakkan atau kecacatan, memiliki kandungan-kandungan molekul, atau yang lainnya.

Metode dengan menggunaka X-ray Inspection System ini dapat kita pergunakan untuk menemukan produk yang cacat, memiliki keretakkan, goresan, kandungan logam, kandungan molekul-molekul, dan yang lainnya. Pada material atau objek yang sedang di proses dengan menggunakan sinar X dan sinar gama. Pada prinsip kerjanya, sinar X yang akan di pancarkan akan menembus objek atau material yang telah di periksanya.

X-ray Inspection System memudahkan kita dalam memilih sebuah makanan yang akan kita makan. Dengan menggunakan X-ray Inspection System kita terhindar dari makanan yang telah terkontaminasi dan tidak layak untuk kita makan. Dengan memilih sebuah makanan yang layak untuk dimakan dan teruji kesterillannya kita akan terhindar dari segala penyait yang di derita akibat memakan makanan yang tidak layak untuk di makan.

Jika menginginkan hidup sehat, tentunya kita harus memilih makanan yang baik bagi tubuh kita. Dengan memilih makanan yang masih segar, baik, dan tentunya tidak terkontaminasi dari apapun termasuk limbah logam atau limbah lainnya.

Dengan menggunakan X-ray Inspection System kita bisa terhindar dari berbagai mikroba yang membuat kita sakit. Karena X-ray Inspection System bisa mendeteksi kelayakan makanan yang telah terkontaminasi, dan teruji kualitas dan kuantitas yang telah di miliki oleh X-ray Inspection System ini. Tentunya kita akan lebih mudah untuk mendapatkan makanan yang memiliki kualitas yang baik dan layal untuk kita konsumsi.