Xray_for_food.jpg

X-ray For Food Untuk Mendeteksi Kontaminasi Logam Pada Makanan

X-ray adalah bentuk elektromagnetik dengan panjang gelombang yang terlihat pendek namun memiliki energy yang tinggi. Dengan penggunaan teknologi X-ray ini yang paling paling familiar dikalangan masyarakat ialah penggunaan sinar-x dalam medis. Namun, pada saat ini sinar-x atau juga disebut dengan X-ray dapat digunakan untuk menembus sebuah produk makanan dan untuk mendeteksi kecacatan fisik atau kontaminan tanpa merusak produk makanan. Jika sinar-x bertemu dengan area yang padat dalam makanan, seperti logam dan yang lainnya, maka X-ray ini akan meninggalkan sensor pada makanan. Dengan kontaminan yang lebih gelap akan muncul sebuah gambar yang membantu kita dalam identifikasi produk makanan tersebut.
 
Bagaimana cara kita bisa mengetahui makanan yang kita konsumsi ini 100% bersih? Yap, dengan menggunakanXray for Food ini kita bisa mengetahui apakah makanan yang kita konsumsi itu bersih atau sudah terkontaminasi.
 
Dengan mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi ini tentunya memiliki konsekuensi yang sangat serius untuk sebuah perusahaan pengelola makanan, karena pembuat produk makanan ini harus bertanggung jawab atas kecemaran produknya yang telah merugikan konsumen dengan pencemaran tersebut.
Dengan menggunakan system.
 
Xray for Food ini digunakan untuk mencegah masalah yang sangat serius bagi konsumen yang telah mengkonsumsi produk tersebut agar produk makanan yang dikonsumsinya tetap steril dan tidak adanya pencemmaran-pencemaran lain seperti logam, kaca, keramik, batu, atau material-material lain yang bisa menyebabkan masalah serius.
 
Dengan system pendeteksian menggunakan X-ray for Food ini memungkinkan pemeriksaan pararel dengan dua produk yang berbeda. Selain adanya pencemaran logam atau jenis yang lainnya, mesin ini juga bisa mendeteksi produk yang cacat.
 
Pada dasarnya dengan menggunakan systemXray for Food ini kita dapat mendeteksi kontaminasi yang memiliki dasar yang berbeda-beda dari kepadatan produk untuk pemeriksaan. Biasanya hal ini berlaku pada logam misalnya seperti baja, kaca,batu, serpihan, atau juga pada stainless steel.
 
X-ray ini memiliki fitur system khusus yaitu selain bisa mendeteksi cemaran, mereka jga mampu mendeteksi kecacatan pada produk lainnya. Dengan hilangnya produk dalam kemasan, gelembung udara yang tidak diinginkan, kelebihan berat badan atau underweight, produk rusak, bentuk penyimpangan, dan bahkan salah posisi komponen individu dapat dideteksi sampai batas tertentu. Hal ini tidak hanya menjamin kemurnian produk saja, akan tetapi juga meningkatkan suatu kualitas produk yang terakhir.
 
Penggunaan X-ray ini dapat diklasifikasikan sebagai radiasi ion, jika kita menyalah gunakannya bisa berbahaya untuk orang dan lingkungan sekitarnya. Resiko ini terjadi tergantung pada energy dan dosis radiasi.
 
Mesin seperti X-ray seperti ini sangat dibutuhkan bagi distributor makanan untuk melakukan pemeriksaan produk mereka sebelum melakukan penjualan, tidak hanya untuk distributor saja, tetapi produsen produk makanan seperti makanan ringan, ikan dalam kaleng, ataupun buah dalam kaleng.
 
X-ray ini juga memiliki kelebihan dalam proses waktu deteksi yang sangat efisien, serta pemandaian data yang dapat diolah berkali-kali tanpa mengalami kerusakkan dengan sensor yang dapat menembus objek, objek yang dideteksi untuk menentukan kelayakan ini bertujuan untuk keamanan dalam mengkonsumsi sebuah produk kepada konsumen.