2008043.jpg

Mesin X-Ray Semakin Digemari Masyarakat

 

Serangan teroris di Hotel Ritz Carlton Jakarta beberapa waktu lalu, membuat pengamanan di beberapa hotel dan pusat perbelanjaan menggunakan alat dengan sistem X-Ray . Hal tersebut tentunya membuat pengamanan di pintu masuk layaknya pemananan bagi presiden. Vice President Director PT Secom Indopratama (Total Security Solutions), Jim Kurnia mengatakan, pasca serangan teroris pengadaan alat dan petugas keamanan dari pihak kliennya meningkat tiga kali lipat. Terutama permintaan alat sistem keamanan menggunakan mesin X-ray disejumlah hotel-hotel yang ada di sekirar Jakarta. 
 

 


"Penggunaan alat tersebut sudah digunakan di puluhan Hotel, kantor, dan pusat perbelanjaan," katanya saat memberikan keterangan pers di Hotel Ritz Carlton. Mesin X-ray  tersebut seperti layaknya pengamanan di bandara dan pengamanan Presiden. Tingkat akurasinya lebih tepat ketimbang alat pengaman yang digunakan sebelumnya.



"Pengunjung juga tidak perlu repot untuk membuka tasnya untuk diperiksa, tentunya ini lebih praktis, mudah, dan sangat membantu para pengunjung dalam pemeriksaan, imbuhnya.



Dia melanjutkan, tingkat akurasinya mesin tersebut karena mesin X-ray  tersebut juga menggunakan teknologi pendeteksian partikel. Keamanan lebih baik karena ada tambahan lagi dari para petugas keamanan yang banyak dan sangat profesional dibidangnya.



"Hanya saja kelemahannya bertumpu pada si petugas yang melakukan pengawasan barang pengunjung di monitor mesin X-ray, karena petugas tersebut yang sangat berpatisipasi dalam pengawasan, untuk itu maka kita menyediakan petugas yang berkompeten dan profesional," tegasnya. Selain itu, sistem tersebut sudah diintregasikan dengan monitoring securty system gedung. Untuk satu mesin tersebut bernilai 100-200 ribu US dollar yang dikirimkan langsung Jepang. 



Sedangkan klien yang sudah menggunakan jasa Security Secom di Indonesia sebanyak 2 ribu klien, di pusat perbelanjaan, hotel, dan bank. Untuk tenaga security yang disediakan 2500 orang basic guard. Ke depan dengan adanya sistem alat pengamanan mesin X-Ray diharapakan bisa memaksimalkan pengamanan setiap gedung dari ancaman tindakan aksi terorisme.