htconeifixitteardown580752.jpg

Xray For Machine Components Mendeteksi Gadget

Gadget pada jaman sekarang, telah menjadi suatu kebutuhan. Kita bisa menjadikan smart-phone ini menjadi sahabat baik kita dalam menghadapi pekerjaan atau pun kebingungan arah. Dengan smart-phone ini kita dapat mencari segala informasi dengan hanya alat bantu seukuran kotak pensil yang dapat kita genggam.

Xray for machine components merupakan alat pengujian menggunakan sensor sinar-X yang di khususkan untuk mendeteksi kerusakan-kerusakan yang terjadi pada komponen mesin atau gadget. Dengan mesin ini kita dapat mengetahui informasi detai tentang kondisi komponen yang telah melalui proses pengujian  sensor xray.

Contoh gadget yang canggih yaitu HTC One. Gadget ini lumayan banyak dipuji terkait desainnya yang cantik dan terbuat dari metal premium. Namun di sisi lain, handset ini dinilai sangat susah diperbaiki jika mengalami kerusakan.

Kesimpulan tersebut dikemukakan oleh iFixit, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan gadget. Seperti dikutip dari Tech Radar, mereka telah membongkar bodi dan komponen HTC One. Dibutuhkan waktu sampai setengah jam untuk memisahkan casing alumunium belakang dengan komponen ponsel.

iFixit menambahkan bahwa hampir mustahil membuka HTC One tanpa merusak casing belakangnya. Baterai HTC One juga diletakkan di posisi dalam, di bawah motherboard sehingga sulit untuk diganti. Kebanyakan komponen penting termasuk motherboard dilindungi pula dengan tembaga.

menurut saya, sebelum membuka casing HTC One, baiknya kita mendeteksi lebih dalam dahulu dengan xray for machine components . Instrument ini mendeteksi dengan sinar-X dan bekerja seperti mesin xray biasanya. Xray for machine components tidak hanya untuk mendeteksi gadget atau ponsel sejenisnya.

Xray for machine components juga dapat mendeteksi segala jenis komponen-komponen mesin. Mulai dari mesin alat berat hingga gadget pun dapat dideteksi. iFixit memang memuji HTC One punya material yang solid dan tangguh.

Namun sekali komponen dalamnya mengalami kerusakan, tampaknya susah untuk membuka dan memperbaikinya. HTC One pun hanya meraih skor 1 dari skala 10 untuk kemudahan perbaikian versi iFixit. Ini adalah pertama kalinya sebuah ponsel (hanya) meraih skor 1 dari 10.