apel-bersama--D2.jpg

Xray Testing Amankan Pelantikan Bupati Bangkalan

600 Personel gabungan dari Polres Bangkalan dan Brimob Polda Jatim disiagakan untuk pengamanan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih. Menurut AKBP Endar Priyantoro, personel gabungan yang juga kan dibantu oleh prjurit TNI AD dan TNI AL serta instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMK, Dinas Kesehatan akan disebar di sekitar Pendopo 1 Bangkalan yang menjadi lokasi pelantikan.

Kapolres Bangkalan ini menjelaskan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan akan digelar di pendopo 1 (rumah dinas Bupati Bangkalan) pada Senin (4/3/2013) yang dimulai sekitar pukul 08.00 wib. Pihkanya akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan maupun tamu undangan yang akan hadir.

Xray testing membantu dalam proses pemeriksaan yang dilakukan kapolres bangkalan. Xray testing dengan menggunakan alat metal detector sepeti xray inspection system, xray machine for food & baverage industries, xray machine for spare parts, xray for machine components, dll. Selain petugas pengamanan bersiaga di sekitar pendopo, petugas juga disebar ke sekitar area luar pendopo dan beberapa objek vital yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada).

Khusus untuk pengamanan, petugas fokus ke kegiatan pelantikan. Pengamanan juga di lokasi pendopo dan di sekitarnya. Ia menambahkan, tempat-tempat yang dianggap mendukung pelaksanaan pelantikan seperti gedung DPRD Kabupaten Bangkalan, Pemkab Bangkalan, hingga akses sekitar jalur Suramadu sampai ke kota, maupun tempat keramaian lainnya juga tak luput dari penjagaan.

Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jatim ini mengatakan, dalam pelaksanaan pelantikan nanti, polisi tidak menurunkan mobil water canon. Kendaraan taktis (rantis) yang diterjunkan seperti escape Barakuda (untuk penyelematan VVIP, mobil penjinak bom (jibom) dan kendaraan pasukan anti anarkis.

Xray testing memang sangat dibutuhkan dalam acara pelantikan ini. Tidak hanya mesin xray seperti yang disebutkan diatas, tetapi alat pendeteksi  logam untuk senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak seperti garrett dan metal detector lainnya. Sehingga segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi akan terkendali dengan adanya pengamanan yang didukung dengan adanya mesin xray sebagai sistem scaning setiap objek yang mendekat atau masuk lingkungan pelaksanaan pelantikan bupati.

http://surabaya.detik.com/read/2013/03/03/113035/2184266/475/600-personel-polisi-disiagakan-amankan-pelantikan-bupati-bangkalan