biz-problem-1020.png

Seberapa Amankah Indonesia?

Indonesia saat ini memang banyak terjadi masalah keamanan seperti banyaknya para penyelundup dan banyaknya ancaman bom dari para anggota yang menganggap dirinya sebagai ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Indonesia untuk saat ini sudah terbilang cukup aman karena dukungan alat canggih mesin Xray Security Scanner dan Metal Detector dan tentuntya dengan bantuan petugas yang selalu bekerja dengan keras.

 

Indonesia menempati deretan angka ke 46 dari negara-negara teraman di dunia. Angka itu memang masih sangat besar, tetapi keamanan di Indonesia sudah sangat baik dari beberapa negara besar contohnya AS yang menempati deretan angka ke 94. Bisa dikatakan Indonesia jauh lebih baik dari pada AS dalam segi keamanan.

 

Indonesia harus bekerja keras lagi dalam menjadi negara teraman dan menjadi no wahid di dunia agar tidak adanya lagi kriminalitas yang berkeliaran dan ancaman di setiap waktu. Indonesia harus mencontoh negara Islandia yang menempati urutan pertama dalam negara teraman dan harus bisa menggeser negara Islandia karena itu hal terpenting untuk memajukan Indonesia untuk kedepannya.

 

Penggunaan alat keamanan haruslah diperbanyak di setiap tempat umum karena tindakan kriminal bisa datang dimanapun dan kapanpun, oleh karena itu haruslah diperbanyak alat keamanan agar tindakan kriminalitas dapat berkurang dan bahkan diberantas sampai tidak akan ada lagi orang yang berani melakukan kejahatan.

 

Adapun alat keaman yang harus digunakan di tempat umum seperti metal detector: Walk through metal detector, hand held metal detector, vehicle inspection dan xray security scanner: baggage inspection, cargo inspection, xray container, liquid inspection, xray industrial dan alat-alat keamanan lainnya.

 

Alat tersebut harus diperbanyak dan ditempatkan di tempat umum agar keamanan di setiap daerah atau di Negara Indonesia lebih maksimal dan kemanan dan kenyamanan tetap terjaga sampai kapanpun. Dan jika itu terlaksana mungkin saja Negara Indonesia nantinya bakal menjadi negara teraman di dunia.