razia_miras.jpg

Ratusan Miras di Jaktim Diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi

Pasca peristiwa penusukan anggota kepolisian di Terminal Bayangan Pondok Kopi, Mapolres Jakarta Timur melakukan operasi Cipta Kondisi. Hasilnya, ratusan botol minuman keras disita polisi. Mulyadi mengatakan umumnya para pemuda yang terjaring razia beprofesi sebagai pengamen dan ratusan orang yang terjaring operasi cipta kondisi tersebut langsung dilakukan pendataan.
 
Dari hasil pendataan sementara, sekitar 31 orang memiliki KTP, nantinya mereka yang memiliki KTP dipersilakan pulang. Sementara sisanya, polres jakata timur juga telah memberi surat resmi kepada Pemkot nantinya mereka akan dibina di panti sosial Cipayung. Seluruh oknum pemabuk yang terjaring razia diprioritaskan untuk mendapatkan pembinaan dan menjalanin tahap rehabilitasi.

Pembinaan biasanya dilakukan untuk memberikan motivasi tentang betapa pentingnya diri mereka dan masa depan mereka yang dapat dihancurkan oleh segala macam bentuk minuman keras. Sedangkan oknum yang masuk kategori pemabuk berat akan dikirim ke panti rehabilitasi untuk mendapatkan pembinaan serta pemulihan dari kebudayaan mabuk minuman keras yang telah melekat pada pola pikir otak mereka.

Selain itu, dari hasil operasi Cipta Kondisi, ratusan botol minuman keras juga berhasil diamankan. Hasil Operasi Cipta Kondisi dari 4 Polsek di daerah Jakarta Timur yaitu Polsek Cipayung, Polsek Jatinegara, Polsek Matraman dan Polsek Cakung didapatkan 301 botol minuman keras berbagai merk.

Mesin xray dapat membantu polres Jakarta timur dalam razianya. Mesin xray dapat denga mudah mendeteksi adanya benda2 logam atau sejenisnya. Banyak jenis mesin xray dalam masing masing kerjanya, seperti xray machine for food and beverage industries atau mesin xray untuk industry makanan dan minuman, lalu xray machine for spare parts, xray inspection system, dll.

mayoritas mesin yang digunakan untuk membantu mendeteksi obat-obatan terlarang dan minuman adalah menggunakan mesin xray . Dengan xray inpection system untuk mensensor dan menindikasi suatu barang untuk mengetahui kondisi, kandungan barang, dan yang terpenting adalah objek yang di deteksi dipindai secara teliti dengan sistem sensor sinar-X  yang tingkat akurasinya tinggi.

http://news.detik.com/read/2013/01/03/185340/2132664/10/ratusan-miras-di-jaktim-diamankan-dalam-operasi-cipta-kondisi