7af45b24dcaca932676837aa9a3f8713.png

Stop Penyelundupan Barang

Baru-baru ini penyelundupan terjadi di bandara Seokarno Hatta dan berhasil tertangkap. Penyelundupan itu berisi 101 hewan yang dilindungi. Hewan tersebut diketahui akan dibawa ke madinah, Arab Saudi oleh salah satu penumpang Arab Saudi dengan menaiki pesawat SV 825.

 

Kejadian itu bukan lah yang pertama kali di Indonesia dan bahkan dibulan juni kemarin penyelundupan 279 ekor reptil dari Papua tertangkap oleh petugas berkat mesin xray security scanner.

 

Mengingat kejadian itu pemerintah harus mengambil langkah tegas dan membuat peraturan yang sangat sangat berat dan harus membayar semahal mungkin, karena hewan tersebut hewan yang dilindungi dan merupakan hewan yang hampir punah.

 

Petugas bandara dan pelabuhuan sekarang ini sudah bekerja sangat baik karena menggagalkan penyelundupan hewan langka, tetapi harus lebih teliti lagi agar tidak ada satu pun selundupan yang lolos dari petugas.

 

Pemerintah seharunya menambah petugas dan mesin xray security scanner  dan harus menambah pemeriksaan barang agar para penyelundup barang harus mikir untuk membawa barang ilegal. Xray security scanner, xray baggage inspection dan xray cargo inspection adalah solusi tepat untuk pemeriksaan barang.

 

Penambahan metal detector, hand held metal detector dan walk through metal detector juga perlu agar keamanan dan keselamatan tetap terjaga. Hukum seberat-berat para penyelundup barang agar tidak terjadi lagi penyelundupan barang.

 

Xray Security Scanner, Baggage Inspection, Cargo Inspection, Metal Detector, Hand Held Metal Detector, Walk Through Metal Detector, Xray Education, Perusahaan Security, Security System, Xray, X Ray, Xray Inspection System, Xray Education, Xray Medical