iphoneselundp460.jpg

Duh! Ibu Rumah Tangga Ramai-ramai Selundupkan iPhone

China memang terkenal sangat ketat untuk urusan gadget elektronik yang diperbolehkan masuk secara resmi ke Negeri Tirai Bambu itu. Bahkan, untuk mengakalinya, sebuah toko online sampai merekrut ibu rumah tangga untuk menyelundupkan berbagai gadget Apple. Menurut Reuters, sekitar 26 supplier dari toko online iPhone terbesar di China, Lanyou Shuma.com, telah diseret ke meja hijau atas laporan penyelundupan iPhone dan iPad tidak resmi.

Diperkirakan, para supplier tersebut telah menyelundupkan lebih dari 162 ribu unit iPhone dan iPad dengan total nilai 500 juta yuan atau setara dengan USD 80 juta. Mereka sebagian besar memasukkannya dari Hong Kong dan telah beroperasi dalam dua tahun terakhir. Menariknya, setengah dari supplier tersebut merupakan ibu rumah tangga yang dilaporkan cukup sering bolak balik ke Hong Kong.

Mereka mendapat bayaran sekitar 20-30 yuan dari setiap perangkat yang berhasil diselundupkan. China memang terbilang cukup 'kejam' terhadap produk asing. Bahkan, gadget mewah macam iPhone dan iPad dibebankan pajak impor yang tinggi agar bisa dijual secara resmi di Negeri Tirai Bambu.

kegiatan penyeludupan yang meliputi  ibu rumah tangga ini memang sangat menggiurkan. Karena selain mendapatkan bonus pendapatan dari prsoses penyelundupan barang, para ibu rumah tangga ini pun kemungkinan bisa mendapatkan gadget yang mereka selundupkan. Oleh karena itu kejadian ini harus di tangani dan untuk menhindari terjadinya penyelundupan produk tersebut, dapat menggunakan xray inspection system di bandara tersebut. Lebih umumnya xray detector ini dapat di gunakan di tempat-tempat seperti station, mall, gedung-gedung, dll.

Xray inspection system
bekerja memperlihatkan xray sebagai bentukan pola segitiga yang teratur seperti yang dihasilkan pada tititk fokus. Hal ini memberikan tujuan yang baik dalam hal penekanan tentang kerja radiasi xray diluar tabung. Tetapi radiasi sebenarnya tidak seperti itu. Sebenarnya, mesin xray itu seperti cahaya tampak yang dalam penyebarannya dari sumber melalui suatu garis lurus yang menyebar ke segala arah kecuali dihentikan oleh bahan penyerap xray. Karena alasan tersebut maka tabung xray ditutup dalam satu rumah tabung logam yang mampu menghentikan sebagian besar radiasi xray, hanya xray yang berguna yang dibiarkan keluar dari tabung melalui sebuah jendela/window.