017905600_1446950529-20151108-stop_narkoba-jakarta.jpg

Menekan Prederan Narkoba Dengan Alat Canggih.

Banyaknya jenis narkoba baru yang masuk ke Indonesia dari Sabu hingga jenis narkoba terbaru Flakka yang membuat penggunanya menjadi seperti zombie atau mayat hidup, sangatlah berbahaya bagi diri sendiri dan dapat melukai orang sekitar jika pengguna Flakka mengamuk. Berbagai cara sudah dilakukan untuk menekan peredaran narkoba di Indonesia ini dari yang di penjara hingga yang terberat yaitu di hukum mati.

 

 

Peredaran narkoba di Indonesia biasanya melalui jalur laut dengan kapal ataupun udara dengan pesawat. Pengedar sabu diduga telah mempelajari cara untuk mengecoh petugas dari memasuka narkoba ke dalam tiang besi tebal ataupun dengan dimasukan kedalam alat kelamin, tentunya hal ini sangatlah sulit untuk diketahui oleh petugas. Petugaspun tidaklah cukup untuk melacak peredaran narkoba, perlu dengan bantuan mesin sepertiX-ray maupun Metal Detector , dengan hal ini sudah dapat meminimalisir peredaran narkoba.

 

X-ray dan Metal detector adalah barang yang sangat berguna untuk masalah keamanan dan untuk mengetahui barang apa saja yang dibawa oleh penumpang bandara ataupun pelabuhan. Xray dapat mendeteksi barang bawaan penumpang dengan sinar x yang dapat menembus koper ataupun tas penumpang, sedangkan metal detektor dapat mendeteksi logam seperti besi ataupun timah, dan jika penumpang membawa senjata tajam atupun senjata api akan berbunyi jika melewati x-ray maka dari itu penumpang harus melepaskan ikat pinggang jam dan perhiasan lain yang terbuat dari logam.

 

 

Dengan itu peredaran narkoba dapat diminimalisirkan dengan bantuan alatX-Ray dan Metal Detector , dan dengan hukum yang ketat Indonesia akan bakal terbebas dengan yang namanya narkoba.Aamiin.