gpnet_20160919_04h1co.jpg

Tips Agar Cepat Melewati Pemeriksaan Bandara

 

Banyak traveler yang kerepotan saat pemeriksaan keamanan di bandara. Pemeriksaan itu tak hanya sekali, tapi bisa beberapa kali sebelum tiba di gerbang keberangkatan. Berikut ini tips agar lebih cepat melewati pemeriksaan oleh petugas bandara.

Banyaknya pemeriksaan bandara seringkali merepotkan traveler. Anda harus melepas semua tas, jaket, ikat pinggang, bahkan sepatu kalau memang diminta. Tak salah memang, hal ini dilakukan demi keselamatan semua orang yang ada di bandara.

Agar tidak kerepotan dan proses pemeriksaan berjalan cepat, ada beberapa hal yang bisa Antum lakukan.Ini tips dari kami agar proses pemeriksaan berjalan cepat

 

 

 


1. Gunakan jaket berkantong

Jaket dengan banyak kantong adalah solusi bagi Anda yang tak ingin repot memegang benda-benda penting. Masukkan saja ponsel, dompet, paspor, dan tiket pesawat Anda di kantong yang berbeda.

Begitu mulai proses pemeriksaan, tinggal ambil semua barang dan simpan di satu nampan. Jaket juga akan membantu Anda merasa hangat selama di bandara.

 

 


2. Simpan tiket dan paspor di satu kantong

Pilih satu kantong yang paling mudah dijangkau, namun aman untuk menyimpan paspor dan tiket pesawat. Hal ini akan memudahkan Anda saat pemeriksaan keamanan.

 

 


3. Gunakan sepatu yang mudah dilepas

Tak sedikit traveler diminta melepas sepatu saat pemeriksaan di bandara. Tentu saja hal ini merepotkan, apalagi jika Anda mengenakan sepatu bertali yang sulit dibuka.

Oleh karena itu ada baiknya Anda mengenakan sepatu yang mudah dilepas. Sepatu kets pun tak masalah, namun pastikan talinya tidak Abstrak ataupun diukir J sehingga Anda bisa melepas dan memasangnya kembali dalam waktu yang cepat.

 

 



4. Pilih barisan

Pada satu tempat, minimal ada 1 mesin pemindai atau metal detector  untuk memeriksa barang-barang. Kalau ada lebih dari 1, pastikan Anda memilih baris yang benar.

Baris yang benar bukan berarti yang lebih pendek. Sebelum ikut mengantre, cek selintas barang bawaan para traveler yang ada di depan Anda. Bisa jadi mereka membawa banyak sekali barang, sehingga lebih baik dihindari kalau mau proses pemeriksaan lebih cepat (jangan asal serobot yaa traveler J)

 

 


5. Gunakan nampan

Untuk barang-barang penting yang harus Anda pegang, gunakanlah nampan yang tersedia. Nampan ini biasanya tersedia dalam berbagai ukuran. Selain dokumen dan barang-barang penting, Anda juga bisa menggunakan nampan lebih besar untuk jaket atau sepatu.

Kalau membawa laptop, simpanlah laptop Anda terlebih dahulu di dalam nampan. Kemudian, simpan nampan lebih kecil berisi barang-barang berharga tepat di atasnya. Hal ini agar barang Anda tidak berceceran.

 

 


6. Barang penting lebih dulu

Sebelum tas-tas Anda dimasukkan ke mesin pemindai, masukkan dahulu nampan berisi barang-barang penting. Hal ini mencegah Anda kelupaan mengambil benda-benda tersebut, kalau sudah kerepotan menurunkan tas bawaan (bisa rugikan jika tertinggal J).

 

 

(ndry)