Airport-X-ray-Baggage-Scanner-security-inspection.jpg

Perbedaan X-ray Cargo dan X-ray Baggage

Sebelum kita membahas perbedaan X-ray Cargo  dengan X-ray Baggage  , pernahkah kalian melihat mesin X-ray ? X-ray yang kita tahu biasanya digunakan di bidang medis atau kedokteran, tetapi x-ray yang satu ini di gunakan di bandara ataupun terminal yang bertujuan untuk pengamanan.

 

X-ray  merupakan salah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik dengan panjang gelombang berkisar antara 10 nanometer ke 100 pikometer (mirip dengan frekuensi dalam jangka 30 PHz to 60 EHz).

 

 

X-ray adalah barang yang sangat penting di bandara maupun di terminal dll.X-ray dapat membatu petugas melihat isi barang bawaan penumpang dari tas hingga barang bawaan yang besar.

 

 

Perbedaan X-ray Cargo dan X-ray Baggage

 

 

X-ray Cargo  dan X-ray Baggage  adalah mesin yang sama tetapi beda cara pengaplikasianya.X-ray Baggage digunakan untuk barang bawaan yang ringan seperti tas jingjing ransel dll yang dibawa langsung oleh penumpang.

 

SertaX-ray Cargo adalah kebalikan dariX-ray Baggage .X-ray Cargo digunakan untuk barang bawawaan yang besar seperti koper dan sejenis tas besar.