x_ray-hewan.jpg

Xray Mendeteksi Hewan!

Kemarin salah satu media digital memberikan informasi internasional bahwa seorang warga negara ceko terpaksa ditahan karena mencoba menyelundupkan 15 ular berbisa saat dirinya hendak naik ke pesawat di Buernos Aires, Argentina. Pria ini bernama karel abelovsky yang sebelumnya memang pernah tertangkap saat menyeludupkan moluska ke madrid tahun lalu yang diberitakan Daily Mail, Selasa (27/12/2011). Pria ini tertangkap pada saat di bandara ketika ia hendak membawa hewan yang berada didalam koper.

Bahayannya hewan-hewan yang ingin diselundupkan adalah hewan-hewan dilindungi dan hewan-hewan langka untuk diperjual belikan didunia perdagangan gelap internasional. Sialnya pria ini memandang sebelah mata sistem pengamanan bandara. Sistem pengamanan bandara yang dilengkapi oleh mesin xray mengungkap penyelundupan yang dilakukan oleh karel abelovsky untuk kesekian kalinya dengan di bantu sensor xray.

sistem pengamanan bandara yang dilengkapi sensor xray dan sistem pengamanan yang terstruktur dengan baik, dengan konsistensi yang tinggi mendeteksi adanya ular-ular berbisa dan agresif yang berada didalam koper karel abelovsky. Para aparat keamanan menduga, pria ini adalah seorang yang bekerja dalam sebuah jaringan penyelundup hewan eksotis dan berencana untuk menjual hewan-hewan itu ke wadah perdagangan hewan-hewan eksotis internasional, khusunya ke Negara-negara yang berpotensi untuk jual-beli gelap.

Nah dari informasi tersebut, diketahui bahwa mesin xray tidak hanya mencegah penyelundupan narkoba saja. Mesin dengan sensor sinar-X ini dapat menekan tingkat penyendupan hewan-hewan yang dilindungi dan hewan-hewan yang eksotis, langka, dan mendekati kepunahan. Xray tentunya dapat memberikan kemudahan bagi petugas untuk mendeteksi setiap kemungkinan buruk yang tidak diinginkan. Dengan mesin xray ini petugas bisa lebih teliti dan lebih peka dalam proses pengamanan lingkungan.

Apabila terjadi tindak penyelundupan barang-barang yang ilegal akan langsung terdeteksi oleh mesin pendukung pengamanan ini. Karena mesin xray ini memiliki tingkat idetinfikasi yang akurat dan pasti tanpa rekayasa, karena apapun yang masuk kedalam proses sensor sinar-X ini langsung dipindai ke monitor pemantau yang diperhatikan secara terus menerus oleh pihak petugas kemanan demi terciptanya ketelitian lebih akurat. Mesin xray ini juga memberikan peringatan tambahan berupa suara, getaran, symbol, dan pertanda seperti lampu merah menyala, dll.